Jepret Foto : Aneka Macam Pedagang dan Tempat Mangkalnya

12 Apr

Pasar merupakan tempat bertemunya pedagang dan pembeli yang melakukan transaksi jual beli barang, selain itu pedagang bisa berjualan barang di toko atau warung yang tempatnya menetap secara permanen.

Selain dua tempat tersebut, banyak di jumpai pedagang menjual dagangannya di berbagai macam tempat, ada yang di atas angkutan umum, keliling di pemukiman, di lampu merah dsb. Banyak kasus pedagang yang di razia oleh satpol PP karena tempat jualannya mengganggu pengguna jalan atau ketertiban umum.

Berikut itu foto pedagang yang berjualan di beragam tempat :

cipari

Foto diatas adalah pedagang yang berjualan di pinggir jalan, pemandangan ini sering kita jumpai di jalan, foto diatas di ambil di daerah Cilacap Barat.

 

cemara sewu

Foto diatas adalah pedagang yang menjual layang-layang berbentuk kucing, menggelar dagangan di daerah pantai Cemara Sewu,daerah  Cilacap Timur

pasar_bambu

Foto di atas adalah pedagang bambu yang menggelar dagangan di lapangan/alun alun Kecamatan Kemiri, Purworejo. Pedagang menggelar daganngan seminggu dua kali, Rabu dan Sabtu, sesuai hari Pasaran.

temanggung

Foto di atas adalah pedagang es yang berjualan di depan Pendopo Pengayoman, Temanggung. Ternyata berjualan di tempat ini tidak di larang. Tampak di sampingnya ada pohon Kepel yang sedang berbuah, sehingga menambah asri .

Foto tersebut  diambil ketika ada acara Harlah Muslimat  NU yg ke 70 di Kota Temanggung, lihat foto di bawah ini : temnggung2

Selanjutnya adalah Pedagang yang berjualan di Rel Kereta Api……!!!

wage2wage1

Foto di atas adalah pedagang yang berjualan di pasar Wage Karangkandri Cilacap, Di Sebelah pasar terdapat Rel Kereta Api , Karena Pasar nya sudah penuh maka ada yang menggelar dagangan di atas rel. Bagaimana jika ada kereta api yang lewat ?..    Petugas PT KAI akan meniup peluit berulang kali sebagai tanda kereta api mau lewat. para pedagang dan pembeli lalu berkemas  menyingkir utk sementara, setelah kereta lewat maka kembali ke tempat semula. lihat gambar di bawah ini ..

wage4

Bagaimana ? Unik…Menarik atau ngeri….atau biasa aja ..?

Di Bawah ini bukan sepeda para pengunjung yang ke stasiun, Tapi pasar sepeda yang berada di depan stasiun.

wage3

Foto dia atas adalah penjual sepeda yang menggelar dagangan di depan stasiun Karangkandri Cilacap. di sebelar barat pasar Wage Cilacap.

Iklan

2 Tanggapan to “Jepret Foto : Aneka Macam Pedagang dan Tempat Mangkalnya”

  1. piter April 17, 2016 pada 4:25 am #

    Niece….

  2. mardi September 25, 2017 pada 1:09 pm #

    maaf ya,ini mau cerita sedikit masalah pribadi waktu aq diluar negeri,dulu di sana aq kerja selama 3tahun jadi buruh pabrik,tapi hasil kerja ku disana cuma untuk membantu orang tua untuk melunasi hutang piutangnya belum ada untuk bikin usaha dikampung,aq usaha cari di internet cari jalan keluar permasalahanq dan tanya2 orang pintar yaitu paranormal ternyatah aq temukan atas nama ky songo dgn no. beliu0852,1751,9919 aq beranikan diri telpon beliau dan cerita kisahq dan beliau orangnya ramah dan dia berikan petunjuk jalan permasalahanq degan jalan islam,berkat bantuan ky songo sekaran aq udah bisa ada usaha kecilan,biarpun cuma melaksanakan kewajiban untuk berikan beliau pembeli perlengkapan ritual itu tak seberapa,dibanding hasilnya sekaran memuaskan,cuma sekali mengeluarkan uang sekaran aq udah lega dan membantu orang tua juga,atau anda mau mengenal beliau lebih lengkap lihat di http://www.paranormal-kisongo.blogspot.com.pesan aq bagi anda semua anda harus yakin dan percaya adanya dunia gaib,terima kasih,wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: