Bisakah menjadi PNS tanpa KKN (Lulus Tes CPNS lewat TES Murni) ?

15 Jul

Sering kita membaca atau melihat tentang penipuan dengan modus dapat meloloskan menjadi PNS dengan membayar sejumlah uang yang jumlahnya puluhan juta  sampai  ratusan juta.  Mungkin Anda sendiri pernah mengalami hal seperti itu. Dari kenyataan tersebut apakah dapat disimpulkan bahwa untuk menjadi PNS harus  membayar atau menggunakan jasa “orang dalam” yang ujung-ujungnya membayar?.  Penulis tidak bisa menjawab ya atau tidak, namun penulis hanya memberitahukan bahwa untuk lolos tes CPNS bisa dengan cara tes murni tanpa KKN.

Bagi pembaca yang tidak percaya pernyataan penulis di atas, maka lebih baik tidak melanjutkan untuk membaca tulisan berikut ini.

Artikel di bawah ini berdasarkan pengalaman penulis dan salah satu keluarga penulis. Beberapa kali penulis gagal  ujian CPNS, pada satu kesempatan ujian CPNS yang kesekian kalinya,  penulis lulus tes  CPNS, dari pengalaman yang penulis alami sejak persiapan sampai tes, di  terapkan  oleh salah satu keluarga penulis dan alkhamdulillah lulus CPNS juga. Meskipun hal tersebut tidak lepas dari unsur keberuntungan dan Rejeki yang sudah di atur oleh Allah SWT.

Dari kejadian diatas ada beberapa orang yang berasumsi bahwa penulis menggunakan jasa untuk  bisa lolos menjadi CPNS, bahkan ada orang yang terang-terangan minta bantuan agar saudaranya bisa di terima menjadi CPNS dan berani membayar sejumlah uang ke penulis. Artikel ini di tulis untuk menyakinkan pembaca yang ingin menjadi PNS, bahwa dengan kemauan, kemampuan dan ketrampilan kita bisa menjadi PNS tanpa harus membayar ratusan juta.

Dalam satu kesempatan ada teman yang bertanya tentang caranya agar lolos menjadi CPNS, penulis menjelaskan caranya meskipun apa yang penulis sampaikan merupakan pengetahuan yang sudah lazim di pakai banyak orang. Ketika salah satu keluarga penulis diterima menjadi CPNS maka teman tersebut semakin yakin. Tidak lama berselang di PT KAI(PJKA) ada perekrutan pegawai baru dan teman penulis mendaftar di PT KAI  dan menurut pengakuannya ia menggunakan cara-cara yang pernah penulis sampaikan.  Alkhmadulillah ia diterima di PT KAI  DAOP IV. Meskipun mungkin ada unsur kebetulan, namun yakinlah bahwa Allah akan mengabulkan keinginan kita selama kita berusaha sungguh-sungguh meskipun hanya mengandalkan kemampuan dan kemauan yang kita miliki.

Bagaimakah caranya agar lolos tes CPNS ?

Banyak jalan menuju ROMA, artinya banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa diterima menjadi CPNS, Meskipun ada cara lain yang mungkin lebih bagus dan  mudah,  namun tulisan di bawah ini adalah cara yang penulis lakukan ketika mengikuti tes masuk CPNS :

  1. Percaya dan yakin bahwa bisa lulus tes CPNS meskipun hanya berdasarkan hasil TES, tanpa menggunakan jasa orang lain/membayar sejumlah uang
  2. Persiapan mental, Fisik dan Spiritual
  3. Mempelajari karakteristik Departeman/Daerah yang membuka lowongan CPNS
  4. Memperkirakan peta tenaga kerja/formasi  yang dibutuhkan
  5. Mempelajari Soal-soal latihan
  6. Belajar dan terus belajar
  7. Membuat perhitungan antara waktu ujian, jumlah soal, jumlah saingan, dan tempat ujian.

Dengan seijin dan Karunia Allah SWT, salah satu keluarga penulis yang baru  dua bulan wisuda dan mengikuti Tes CPNS dapat lulus, salah satunya dengan menggunakan langkah-langkah di atas. Dari kenyataan tersebut penulis mempunyai kenyakinan bahwa untuk menjadi PNS bisa dengan TES MURNI tanpa Membayar atau “Titip”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: