5 Hal Mengasyikkan dari Facebook

27 Jul

Sumber : http://www.detikinet.com (27/07/10)

Jakarta – Meski Facebook mendapat banyak kritikan terkait sistem keamanan dan pengaturan privasi, toh situs jejaring sosial ini tetap digemari. Penggunanya saat ini telah mencapai angka 500 juta orang. Apa yang membuat orang tetap suka mengakses Facebook? Berikut adalah lima hal mengasyikkan dari situs besutan Mark Zuckerberg ini.

1. Social gaming

Sebagian besar pengguna Facebook akan mengatakan bahwa game Facebook merupakan fitur paling menyenangkan dalam layanan Facebook. Berbagai game yang disediakan Facebook bukanlah jenis game berat yang memerlukan grafis 3D, melainkan game ringan yang bisa dimainkan siapa saja secara gratis ketika mengakses Facebook. Dikutip detikINET dari V3, Senin (26/7/2010), Salah satu contoh game di Facebook yang sukses adalah Farmville. Pengguna Facebook dari berbagai kalangan bisa sampai lupa diri jika sudah memainkannya.

2. Berbagi Foto

Sebenarnya Facebook bukanlah situs pertama yang memungkinkan penggunanya berbagi foto. Namun berbagi foto di Facebook menjadi lebih mengasyikkan dan mudah karena pengguna bisa mengunggah puluhan foto sekaligus dan memperlihatkannya ke teman-teman mereka. Bisa juga mengirimkan foto tersebut ke banyak orang hanya dengan melakukan tag pada foto tersebut. Bagi mereka yang senang berfoto di setiap kegiatan dan membaginya kepada orang lain, sistem seperti sangat bermanfaat.

3. Arus informasi

Melalui update status seseorang atau pengaturan news feeds, pengguna akan selalu up to date dengan informasi terbaru dan apapun yang tengah terjadi pada teman-teman Anda. Kini sudah umum jika hal-hal kecil seperti ulang tahun teman, teman yang baru saja putus dengan pacar atau peristiwa lainnya tersaji melalui Facebook. Memang tak semua informasi berharga, namun sisi positifnya Facebook dapat dimanfaatkan untuk menebarkan berita terbaru agar lebih cepat diketahui orang lain.

4. Komunikasi

jarak jauh Berbagai macam fitur dan aplikasi di Facebook menjadi cara menyenangkan untuk terus saling terhubung. Setiap pengguna dimana pun mereka berada dan meski berjauhan, bisa saling mengobrol atau berkirim pesan di Facebook tanpa dikenakan biaya Facebook.

5. Menemukan teman lama

Sering merasakan senangnya menemukan teman lama di Facebook? Anda tidak sendirian. Sebagian besar pengguna Facebook mengaku kerap mengalami hal itu. Ya, bertemu dengan satu teman lama, kemudian Facebook memberitahukan ada teman lain di luar sana yang mungkin pernah Anda kenal. Atau pengguna juga bisa melakukan pencarian sendiri dengan mengetikkan nama teman, kota, sekolah dan Facebook membantu mencarikan teman yang tengah dicari. Melalui Facebook, bahkan ada juga pengguna yang menemukan anggota keluarganya yang lama menghilang. ( rns / ash )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: