Teh Botol Sosro : Apapun isi beritanya, lakukan perintahnya

13 Mei

Teh Botol Sosro Jadi Korban E-mail Tipuan, judul tersebut selalu muncul di berita detik.com selama hari ini(rabu-13 mei) sehingga membuat penulis tertarik melihat isi beritanya, dan ternyata lagi-lagi kasus indikasi penipuan.

Kalau melihat modus caranya sebenarnya tidak terlalu canggih dan bisa di bilang ‘jadul’ , namun karena menyangkut nama produk minuman yang sudah terkenal dan yang paling menentukan adalah perilaku dan reaksi orang Indonesia (tidak semua) yang cenderung ‘kaget dan terkesima’ sehingga kadang panik dan langsung memvonis.

Banyak kasus ‘gethok tular’ yang merugikan banyak orang, misalkan sms yang menjanjikan pulsa gratis jika penerima sms mengirim sms tersebut ke 10 nomer lain, padahal yang pasti pulsanya berkurang untuk kirim 10 sms, ataupun yang pernah heboh adalah sms ‘maut’ yang mengabarkan bahwa jika menerima sms dari nomer tertentu dengan warna merah maka penerimanya akan mati.

Kejadian-kejadian tersebut merupakan contoh-contoh yang selama ini terjadi. Satu hal lagi yang perlu kita waspadai adalah motif apa yang ada di balik berita tersebut, dalam kasus teh botol sosro tersebut jelas sangat merugikan bagi produsennya namun di sisi lain berita tersebut merupakan promosi gratis. Namun apakah sebanding dengan kerugian yang di tanggung?

Kita perlu lebih bijaksana dalam menerima dan menanggapi kabar berita yang sampai di telinga dan mata kita. Apapun makanannya minumnya …….. pasti air (dijamin)ngangkasi

Satu Tanggapan to “Teh Botol Sosro : Apapun isi beritanya, lakukan perintahnya”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Aceh-Online - Online Movie,Free Themes,Free Script,Recipe,Kamus Online,Radio Online,Tv Online,Free Software,Mp3 Online,free SMS send - Teh Botol Sosro : Apapun isi beritanya, lakukan perintahnya - Mei 16, 2009

    […] See the original post here: Teh Botol Sosro : Apapun isi beritanya, lakukan perintahnya […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: