Pilpres 2009 di tengah Isue Virus Flu babi (H1N1) dan Berita Manohara Odelia Pinot

28 Apr

pemilu2Akhir-akhir ini marak dengan pemberitaan Flu babi, baik melalui media cetak elektonik dan internet. Bahkan di dunia internet bahaya pemberitaan virus flu babi tidak hanya disebakan oleh virus tersebut, namun karena banyak pengguna yang menyebarkan informasi yang membahayakan karena hanya berisi gosip, salah informasi dan bahkan kebohongan.

Hal tersebut dimungkinkan karena di tengah perhatian dan pembicaraan semua orang tentang virus flu babi mendorong spammer langsung tancap gas menyiapkan amunisinya. Siap-siap, inbox email dijejali spam flu babi. Hal tersebut sudah lazim karena begitulah kebiasaan tingkah polah para penyebar pesan sampah ini. Mereka selalu mendompleng isu-isu yang tengah menjadi sorotan global.

Menurut lembaga sekuriti McAfee Avert Labs, kasak-kusuk aksi para spammer ini sudah mulai terdeteksi pada minggu lalu. Hal itu terlihat ketika sudah banyak email yang wara-wiri di dunia maya dengan tajuk ‘Swine Flu’ (detikinet).

manoharaSelain berita mengenai flu babi, tidak kalah hebohnya adalah kasusnya Manohara Odelia Pinot, hampir semua media cetak dan elektronik yang membeberkan dan mengulas kehidupan rumah tangganya dengan salah satu pangeran dari negeri Jiran. Beraneka ragam pemberitaan dan spekulasi seakan memojokkan salah satu pihak.

Berita-berita diatas setidaknya mewarnai suhu politik yang sekarang semakin menghangat menjelang Pilpres yang masih beberapa bulan lagi, di mana para pimpinan elite politik partai peserta pemilu 2009 sibuk bermanufer, mencari dukungan dan simpati.

Ada pepatah mengatakan “boleh mengikuti arus tapi jangan hanyut dan tenggelam” (Bhs jawa : enthuk ngeli ning ojo kendhang lan klelep). Artinya kita boleh membicarakan / membahas hal-hal tersebut dan harus mengetahui topic tersebut karena kita harus mengetahui berita dan perkembangan terbaru, namun sebaiknya jangan ikut memperkeruh suasana dengan menyebarkan berita tambahan yang tidak sesuai fakta.

Kalau kita sejenak mengamati perkembangan berita saat ini, mengapa ditengah hiruk-pikuk pemilu dan kontraversi DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan persiapan pilpres 2009 muncul berita-berita yang begitu ‘menggelegar’. Apakah suatu kebetulan? Atau berita yang sengaja di bombastik untuk tujuan tertentu ? (ngangkasi)

2 Tanggapan to “Pilpres 2009 di tengah Isue Virus Flu babi (H1N1) dan Berita Manohara Odelia Pinot”

  1. M Shodiq Mustika April 28, 2009 pada 9:12 am #

    Pilpres 2009, virus flu babi, merupakan tiga topik utama yang sedang dibicarakan masyarakat sekarang. Membicarakan sekaligus dalam satu postingan merupakan cara yang cerdas. Hebat!

  2. M Shodiq Mustika April 28, 2009 pada 9:13 am #

    Pilpres 2009, virus flu babi, dan Manohara Odelia Pinot merupakan tiga topik utama yang sedang dibicarakan masyarakat sekarang. Membicarakan ketiganya sekaligus dalam satu postingan merupakan cara yang cerdas. Hebat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: