PASSWORD (3)

8 Apr

Pada artikel sebelumnya penulis sudah membahas mengenai password dengan cara memahami logika password sampai melacak kode program menggunakan Disasembler sehingga menemukan kode programnya, dalam artikel ini akan di bahas bagaimana mengubah kode program sehingga alur program di belokan. (tulisan ini sebagai referensi saja, bagi yang sudah mahir mungkin ini kurang menarik, thanks untuk MRP )Perhatikan gambar di bawah ini:

password3_1

Pada kode di atas perhatikan warna hijau dimana kode program yang menunjukkan langkah program jika terjadi kesalahan, yaitu jne 0045022C. Perhatikan tulisan paling bawah pada gambar. Disitu tertera alamat offset 0004F5F3h. bermodal alamat tersebut lalu di jalankan program Hiew, selanjutnya masukkan alamat tersebut sehinga muncul alamatnya yang dicari

ass3_2

Pada baris pertama terlihat alamat yang dicari dengan kode program jne, selanjutnya mengubah jne menjadi je dengan mengganti dengan angka dari 75 menjadi 74 sehinga tampil sbb:

ass3_4

sehinga perintahnya berubah menjadi je , selanjutnya Untuk kode program yang kedua sama seperti diatas. Selanjutnya program dijalankan dengan memasukkan nama user : terserah ngangkasi dan password : abc maka akan tampil sbb:

ass3_5

Tampak bahwa program sudah di belokkan alurnya, sehingga kata apapun yang di masukkan akan dianggap benar. (ngangkasi) sekian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: