SUKSES

3 Apr

Setiap manusia mempunyai cita-cita dan harapan, ketika cita-cita dan harapan tercapai maka itu namanya sukses. Apakah benar seperti itu gambaran dari sukses? Kalau begitu kapan , manusia mengalami kesuksesan , pada usia berapa kesuksesan datang menghampiri, atau idealnya pada usia berapa sukses datang. Ada satu kebanggaan tersendiri ketika sukses sudah diraih, terus setelah sukses mau apa? Apakah segalanya sudah berhenti karena semua sudah diraih.

Sukses adalah keberhasilan melakukan sesuatu, sukses erat kaitannya mulai dari niat melakukan sesuatu/rencana lalu proses melakukan sesuatu rencana dan berhasil meraih rencana, artinya sukses adalah proses yang mengalami kemajuan. Kata sukses berlawanan dengan kata gagal. Sebenarnya gagal adalah rencana yang sudah dilakukan tapi belum sesuai yang diharapkan.

Keberanian melangkah atau melaksanakan rencana adalah awal dari kesuksesan, sukses terhadap keraguan, sukses berani melangkah menyongsong rintangan yang akan menghadang Dalam perjalanan mencapai tujuan akan mengalami pasang surut, selama tetap istiqomah untuk terus melangkah maka kesuksesan akan terus dicapai. Kegagalan adalah sukses yang tertunda dimana dibutuhkan evaluasi akan rencana yang akan dilakukan serta bagaimana meraihnya.

Sukses harus diraih dan diperjuangkan , bukan kita yang dihampiri kesuksesan, tapi kita yang harus mencari, kita tidak cukup menunggu bola tapi harus jemput bola, bahkan bila perlu membuat bola. Di butuhkan tekad dan semangat yang tinggi untuk meraih kesuksesan. Kisah kesuksesan manusia mendaratkan pesawat di planet Mars adalah kisah sukses yang spektakuler dan dramatis, tapi kalau kita lihat kisah perintisan dari rencana tersebut dari awal, maka akan terlihat betapa perjuangan yang luar biasa, jika kegagalan yang pernah terjadi ketika pesawatnya meledak menjelang mendarat di planet Mars membuat terhentinya program, maka tidak akan pernah ada kesuksesan yang luar biasa.

Kalau begitu kapan manusia sukses? Sukses manusia adalah dimana manusia berhasil meraih keiinginannya, selama manusia hidup maka selama itu keiinginan akan muncul, ketika seorang anak naik kelas dari kelas satu ke kelas dua, itu namanya sukses, seorang remaja memperoleh pekerjaan yang diiginkan itu juga sukses, seorang pegawai naik golongan itu juga sukses, sampai orang tua yang berhasil mengentaskan semua anak-anaknya itu juga sukses, sehingga sukses akan muncul setiap saat beriringan dengan kegagalan, tinggal kita berusaha agar bisa terus meraih kesuksesan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: