FLASDISK TERENDAM AIR

2 Apr

Flasdisk merupakan alat penyimpanan eksternal, digunakan untuk menyimpan data. baik berupa file, software maupun aplikasi. Bentuknya yang kecil dan kemampuan penyimpanan yang besar menyebabkan flasdisk menjadi alat penyimpanan yang favorit. Dibandingkan dengan CD dan disket, flasdisk mempunyai kelebihan dalam hal bentuknya yang kecil sehingga mudah di bawa, daya penyimpanan yang besar serta mudah digunakan.

Disamping keistimewaan diatas, flasdisk mempunyai kekurangan yaitu rawan hilang karena bentuknya yang kecil, serta kemungkinan terkena air karena sering diletakkan di saku, serta kadang tertinggal. Dilihat dari kelemahan diatas, semua karena human error. Beberapa kali penulis bertemu dengan orang yang flasdisknya rusak karena terkena air karena kerendam atau tercuci di saku celana atau baju. Penulis sendiri sudah mengalami flasdisknya terendah dua kali, pertama terendam selama 3 jam, sedangkan yang kedua terendam 15 menit, namun sampai sekarang flasdisk tersebut masih saya gunakan dan tidak mengalami kerusakan.

Jika flasdisk Anda terendam air, hal yang perlu Anda lakukan adalah jangan terburu-buru menggunakan flasdisk tersebut sebelum yakin flasdisknya benar-benar kering, karena bisa rusak. Atau Anda jangan terburu-buru membuang flasdisknya karena belum tentu rusak. Sebaiknya melakukan langkah berikut:

1.Keluarkan semua air yang ada di dalam flasdisk dengan membuka tutupnyan dan mengangkat serta meletakkan lubangnya di bawah.

2.Gantung flasdisk tersebut di kipas angin dengan posisi tanpa tutup dan posisi lubang dibawah.

3. Nyalakan kipas angin selama 30 menit

4. Sebaiknya jangan di jemur di terik matahari.

5.Jangan gunakan sebelum 8 jam atau benar-benar yakin kering(bagian dalamnya) karena jika masih ada airnya bisa konslet dan mengalami kerusakan

6. Sebelum digunakan sebaiknya baca doa.

Semoga langkah-langkah di atas dapat bermanfaat, sebaikknya jangan meletakkan flasdisk di saku, bisa digantung sebagai kalung, namun jika terlanjur ….nasi sudah menjadi bubur namun jangan di buang buburnya karena bubur juga berguna untuk kita..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: