BUKIT

27 Mar

Bukit merupakan gundukan tanah yang menumpuk dan mengerucut dengan posisi puncak luasnya lebih sempit dibandingkan dengan posisi dasar. Istilah bukit hampir sama dengan gunung, namun secara fisik gunung lebih besar dan tinggi. Gunung biasanya terjadi karena ada gerakan tangah dari bawah yang berlangsung selama bertahun-tahun. Tidak jauh beda dengan bukit, namun bukit biasanya terjadi karena gerakan tanah dari bawah namun tidak sampai setinggi gunung.

Banyak istilah bukit yang digunakan, misalkan sampahnya menumpuk membentuk bukit, atau gundukan batu sudah membentuk bukit. Ada peribahasa sedikit-sedikit lama lama menjadi bukit. Sehingga istilah bukit sudah biasa kita gunakan. Bukit merupakan suatu hasil proses yang terjadi secara bertahap, dan terjadi dalam waktu yang lama.

Ada peribahasa yang berlawanan namun mengerucut ke satu titik yaitu antara sedikit-sedikit lama lama menjadi bukit dan pekerjaannya sudah menggunung. Dalam sehari-hari kita mempunyai suatu pekerjaan atau rencana yang membutuhkan waktu, tenaga, biaya serta pikiran untuk mengerjaannya, jika kita konsisten untuk terus mengerjakaannya. Maka tak terasa pekerjaan itu akan selesai dan hasilnya akan kelihatan, namun jika kita terus menunda dan menunda sehingga pekerjaan semakin menumpuk ( bersambung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: