KOMPUTER “MUMEET H5N1”

24 Mar

Belum lama ini ada orang yang membawa CPU ke rumah saya, di jelaskan bahwa computer tersebut jika dinyalakan setelah masuk ke SO (windows ME) membuka Ms Word secara terus menerus tanpa henti, sampai akhirnya computer akan error dan mati. Berhubung pada saat itu saya belum sempat, maka computer tersebut tidak langsung saya cek. Orang yang bersangkutan mengatakan kalau komputernya kena virus, saya bilang ‘Ya nanti coba saya cek’.

Kalau mendengar penuturan orang tersebut, seolah-olah komputernya kena virus FLU Burung yang mematikan, setelah saya cek,wow ….ms word jalan tanpa henti terus membuka yang baru, saya iseng-iseng mematikan ms word, tapi saya harus balapan untuk menghilangkan ms word yang terus membuka.

Karena computer tersebut jika di buka dengan normal akan mati lagi, maka saya restrar computers tersebut, lalu masuk ke SAFE MODE dengan menekan tombol F8, lalu saya cek di startup (start – program- startup) ternyata ada program yang aktif. Selanjutnya saya jalankan startup (start- run –lalu ketik msconfig), setelah muncul jendela lalu pilih startup lalu hilangkan semua centang yang ada, tekan tombol OK lalu restart computer. Ternyata computer ok, tanpa

Dilihat dari kasusnya sebenarnya bukan kasus baru dan tidak sulit, namun bagi orang awam hal tersebut cukup membingungkan, ada yang menduga kena virus, mungkin ada yang berpikir karena autoexec nya yang perlu di perbaiki. Namun jika Anda mengalami kasus seperti itu jangan binggung, Anda bisa coba cara diatas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: